>
Newsticker ~ SELAMAT DATANG DI SD NEGERI LARANGAN ~ SELAMAT TAHUN BARU 2017 FOLLOW FB / TWITTER : Sdlarangan , Email : sdlarangan@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DI WEBLOG SD NEGERI LARANGAN ~ BERIKAN SARAN DAN PESAN ANDA ~ DUKUNG SD NEGERI LARANGAN MENJADI SEKOLAH ADIWIYATA ~ LIPUTAN NEWS KEGIATAN SEKOLAH ~ MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA 2017 ~ TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN SARAN ANDA KEPADA KAMI, SARAN DAN PESAN ANDA AKAN BERMANFAAT BAGI KAMI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA & KUALITAS PENDIDIKAN KAMI ~

Jumat, 02 Mei 2014

UPACARA MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL

SELAMAT MEMPERINGATI 
HARI PENDIDIKAN NASIONAL 
02 Mei 2014
Candi. SD Negeri Larangan melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada hari Jumat, tanggal 02 Mei 2014. Upacara Bendera pada Jumat ini memakai seragam pada hari itu juga yaitu seragam pramuka. Seluruh siswa - siswi beserta Bapak / Ibu Guru turut serta berpartisispasi dalam Upacara Bendera ini. 
Semoga makna dan manfaat dalam  memperingati Hari Pendidikan Nasional dapat membawa kita semua menuju peradaban pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.
Sejarah
Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikannasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.
Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswasetelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani ("di belakang memberi dorongan"), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.


Picture. Hardiknas 2014
klik untuk memperbesar














Posting Komentar

Halaman Populer

Blogroll

Formulir Kontak Email

Nama

Email *

Pesan *